Rabu, 07 November 2012





foto: detik.com

Pernah melihat para balita dan anak bayi mandi ditemani bebek karet berwarna kuning? Itu sih, biasa. Yang tidak biasa kali ini ialah kompetisi lomba bebek plastik di Jerman. Wah, lucu pastinya!

Cara sehat mengusir stres salah satunya dengan tertawa. Nah, mungkin Anda kan dibuat tertawa dengan festival yang satu ini.

Di kawasan dekat Kota Stuttgart, Jerman, setiap akhir pekan pertama di bulan Oktober diadakan festival Tuebingen Duck Race. Perlombaan ini diadakan setiap tahun dan, coba tebak berapa hadiahnya? Tak tanggung-tanggung, pemenang akan dapat 10.000 Euro!


foto: detik.com

Sekitar 6.000 bebek karet mengikuti lomba. Pukul 13.00 waktu setempat, bebek diluncurkan di Sungai Neckar. Bila ingin mengikuti lomba, pastikan Anda sudah membawa bebek dan sudah ada di tempat lomba sebelum pukul 13.00 siang. Anda tak punya bebek karet? Jasa penewaan bebek karet tersedia di sana.


foto: detik.com

Betapa lucu bebek-bebek ini ketika meluncur dari Jembatan Alleenbrucke menuju Jembatan Neckarbrucke. Di sisi sungai, para peserta ramai mengawasi bebek-bebek mereka. Para peserta bisa dengan serius mengikuti alur sungai yang membawa bebek mereka menuju Neckarbrucke.


foto: detik.com

Di bawah bebek terdapat potongan besi sehingga tidak akan terseret arus atau terbalik. Gerakan bebek stabil saat terkena arus yang tidak terduga. Setiap bebek juga memiliki label sendiri, jadi jangan takut tertukar. Label itu bertuliskan nama juga nomor urut peserta.

Bagi traveller yang penasaran, kunjungilah tahun depan dan jangan lupa membawa kamera. Abadikan suasana unik ini dan bila sudah puas, datanglah ke stand pembuatan pin.

0 komentar:

Posting Komentar

anime komik

ONE PIECE

anime video

STATISTIK MINGGU INI

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Cari Blog Ini

members

About

Popular Posts

Blog Archive