Kamis, 22 November 2012



Tel Aviv - Otoritas Israel berhasil membekuk pelaku pengeboman bus di Tel Aviv, pekan lalu. Para pelaku diketahui sebagai anggota militan Beit Lakya yang berkaitan dengan Hamas.

"Dalang serangan bom pada sebuah bus di Tel Aviv (21 November) yang melukai 29 orang, berhasil ditangkap beberapa jam setelah serangan," demikian pernyataan Badan Keamanan Domestik, Shin Bet, seperti dilansirAFP, Jumat (23/11/2012).

Namun sayang tidak disebutkan ada berapa pelaku yang berhasil ditangkap aparat setempat. Serangan tersebut terjadi di dekat kota Ramallah, Tepi Barat, pada saat jam lalu lintas padat.

"Para anggota militan Beit Lakya yang terkait dengan Hamas dan Jihad ini mengakui dalam interogasi bahwa mereka memang merencanakan serangan terhadap warga Israel, mereka mempersiapkan bom dan memilih kota Tel Aviv sebagai target," imbuh pernyataan Shin Bet.

Masih menurut Shin Bet, para pelaku juga mengakui pihaknya merekrut seorang pria keturunan Arab-Israel untuk melakukan serangan bom tersebut.

Diketahui bahwa serangan bom terjadi pada Rabu (21/11) kemarin, beberapa jam sebelum gencatan senjata disepakati. Ledakan bom menimpa sebuah bus yang tengah melaju di jalanan kota Tel Aviv. Ledakan terjadi pada tengah hari di jalanan paling sibuk di dekat museum Tel Aviv dan tidak jauh dari pintu gerbang Kirya, markas besar pertahanan nasional Israel. 

Ledakan bom menghancurkan jendela bagian belakang dan bagian samping bus. Dilaporkan sebanyak 29 orang luka-luka akibat insiden ini.

0 komentar:

Posting Komentar

anime komik

ONE PIECE

anime video

STATISTIK MINGGU INI

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Cari Blog Ini

members

About

Popular Posts

Blog Archive