Selasa, 20 November 2012


Jakarta - Bukan rahasia umum kalau hujan datang jalan jadi berlubang. Nah, menyiasati itu Kementerian Pekerjaan Umum (PU) sudah mengantisipasi. Jalan berlubang tak boleh dibiarkan lebih dari 3 hari. Serius?

"Untuk mengatasinya, jalan diperbaiki terus untuk semua kerusakan jalan di Indonesia. Musuh abadi jalan itu air. Begitu musim hujan, jalanan jadi sering rusak. Maka PU menetapkan tidak boleh ada lubang jalan melebihi 2 sampai 3 hari," kata Menteri PU Djoko Kirmanto di kantornya di Jl Raden Fatah, Kebayoran, Jakarta, Rabu (21/11/2012).

Djoko mengakui, untuk melakukan penanganan itu memang tidak langsung bisa. Ada proses yang harus dilakukan. Makanya, kalau masih ada jalan berlubang harap dimaklumi.

"Meskipun kenyataannya masih ada," imbuhnya.

Pihaknya, terus melakukan pemantauan pada jalan-jalan yang berlubang. Sesegera mungkin dilakukan perbaikan. "Ada pengamat jalan yang bekerja terus," terangnya.

Lebih lanjut, menurut Djoko, pada 2014 ditargetkan paling tidak 94 persen dari 38 Km jalan nasional sudah dalam kondisi bagus. "Anggaran perbaikan jalan pemeliharaan Rp 5 triliun di 2013, total pembangunan jalan Bina Marga sebesar Rp 37 triliun," jelasnya.

(ndr/ndr) 

0 komentar:

Posting Komentar

anime komik

ONE PIECE

anime video

STATISTIK MINGGU INI

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Cari Blog Ini

members

About

Popular Posts

Blog Archive