Rabu, 14 November 2012


Kandungan dan khasiat dari air kelapa muda sangat baik untuk keshatan sama seperti spirulina yang memiliki manfaat baik untuk menjaga kesehatan. Banyak orang yang suka dengan kelapa muda, buah yang satu ini memiliki air yang sangat baik untuk kesehatan kita, jadi tidak heran jika sebagian orang menyediakan air kelapa dirumah untuk dikonsumsi sehari - hari.


Air kelapa kini banyak sekali terdapat dimana - mana dari di pinggir jalan, pantai, bahkan saat ini sudah dijual dalam kemasan yang dapat diminum langsung.
Buah kelapa termasuk jenis tanaman palma yang mempunyai buah yang ukurannya cukup besar. Batang pohon kelapa pada umumnya berdiri tegak dan tidak bercabang, tingginya bisa mencapawi 10-14 meter. Memiliki daun berpelapah, panjangnya juga bisa mencapai 3-4 meter lebih. Buahnya juga terbungkus dengan serabut dan batok yang cukup kuat sehingga dapat memperoleh buah kelapa harus menguliti dahulu. Pohon Kelapa yang sudah besar dapat menghasilkan 2-10 buah kelapa setiap tangkainya.

Berikut ini manfaat air kelapa : 
- Dengan meminum air kelapa muda secara teratur dapat mengobati demam berdarah. Bisa juga diminum dengan menambahakan perasan jeruk nipis.
- Menghilangkan rasa lelah dan lesu. Minumlah dengan sedikit gula dan es agar terasa lebih segar.
- Mampu mengobati cacingan pada anak-anak. Tambahkan sedikit sari jeruk pada segelas air kelapa muda. Minumlah hingga 3x sehari.
- Mengatasi susah buang air kecil dan sering buang air kecil. Karena air kelapa muda mampu membersihkan saluran kemih.
- Dapat membasmi cacing pada usus. Minumlah air kelapa muda secara teratur 3x sehari dengan ditambah 1 sendok teh minyak zaitun.
- Orang yang sedang hamil membutuhkan banyak cairan. Air kelapa muda sangat baik jika dikonsumsi.
- Mampu mengobati orang yang sedang mabuk disebabkan mengkonsumsi obat-obatan atau pil tertentu.
- Air kelapa muda mengandung anti bakteri, anti virus dan anti jamur yang sama dengan air susu ibu.
- Menjaga fungsi pencernaan dalam tubuh.
- Mengatasi mual-mual dan muntah.
- Dipercaya mampu memecah batu ginjal. Orang yang menderita penyakit ginjal sebaiknya mengkonsumsi air kelapa muda selain resep dari dokter. Air kelapa akan melunakkan kerak atau lendir yang terbentuk dalam ginjal.
- Air kelapa muda merupakan cairan isotonik. Bahkan sudah banyak minuman yang berbahan utama air kelapa muda yang bagus untuk kebugaran tubuh.

Buah kelapa tidak hanya air nya saja yang berguna untuk kesehatan, daging dari buah kelapa juga sangat banyak khasiatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

anime komik

ONE PIECE

anime video

STATISTIK MINGGU INI

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Cari Blog Ini

members

About

Popular Posts

Blog Archive